Teknik Pemutihan Sederhana dan Efisien Menggunakan Photoshop CS5

Berikut akan saya bagikan ke teman-teman sedikit teknik pemutihan gambar yang efektif dan sederhana, semoga dengan sedikit trik berikut ini bisa membantu teman-teman dalam pengeditan foto yang memiliki masalah sama seperti foto ini, yaitu foto yang terlalu gelap. Teknik ini bisa teman-teman pakai pada Photoshop CS-CS5. Semoga Bermanfaat.




 Foto sebelum dan sesudah di edit

Bahan:
Foto Model


1. Bukalah gambar yang akan di edit dengan menggunakan perintah File > Open (Ctrl+O).
Kemudian tekan Ctrl+J untuk menduplikat layer Background.


2. Klik panel Channels, kemudian tahan tombol Ctrl di keyboard lalu klik layer RGB. Maka akan muncul seleksi seperti berikut.


3. Aktifkan kembali panel Layer dan atur warna foreground dan backgroundnya menjadi hitam dan putih dengan menekan huruf D satu kali di Keyboard, seperti berikut.


4. Tekan dan tahan tombol Ctrl di keyboard lalu tekan tombol Delete di keyboard juga. Tekan Ctrl+D untuk menghilangkan seleksi.


Hasil akhir akan tampak seperti berikut.

Selamat Mencoba dan Berkreasi...



Share on Google Plus

About Bezo Van Basten

HANYA INGIN BERBAGI. Terimakasih kepada Sahabat Pejuang Indonesia yang mendapatkan manfaat dari Blog Cinta Desain. Disini kami ingin berbagi informasi dan bahan desain. Diluar Blog inipun kami juga ingin berbagi untuk saudara-saudara kita rakyat indonesia yang membutuhkan bantuan. Setiap desain yang Anda pesan/beli, sebesar 5% akan kita sumbangkan kepada masyarakat yang tidak mampu. Semoga Blog ini dapat bermanfaat bagi kita semua.

3 komentar:

  1. sip tutorialnya bosss, walopun sederhana tapi mantapppp...
    tengkyu...

    jadi seneng nih bermain2 dengan potohsop..

    BalasHapus
  2. pakek yang selain CS5 gak bisa ya pak...???

    BalasHapus
  3. Pake CS3 juga bisa...

    BalasHapus