Konversi Gambar JPG ke Text Cukup 5 Detik, Tidak Butuh Software


Mungkin teman-teman pernah ngalamin hal seperti ini misalnya. Ada tugas dari Guru atau atasan untuk mengetik naskah dari sebuah buku. Jika teman-teman ngetiknya hanya 1 atau 2 lembar saja itu tidak akan membuat bosan atau boring. Bagimana jika teman-teman disuruh mengetik ulang hingga 20 halaman dalam buku tersebut, tentunya teman-teman pasti boring dan akan membuang waktu yang terlalu banyak hanya untuk mengetik ulang naskah yang ada di buku.

Nah disini akan saya sharingkan kepada teman-teman bagaimana caranya mengetik ulang buku 1 halaman hanya membutuhkan waktu 5 Detik supaya bisa di edit. Pasti pada penasaran kan. Tidak perlu panjang lebar, langsung saja ikuti cara dibawah ini:

Langkah 1:
Silahkan teman-teman foto halaman buku yang ingin teman-teman ketik.
Misalnya seperti ini:



(Hasil foto menggunakan Mobile Phone)


Langkah 2:
Silahkan teman-teman upload hasil foto tadi ke Google Drive teman-teman, bisa dari Mobile Phone atau juga bisa dari PC/Laptop.

Jika teman-teman masih binggung cara upload di google drive, silahkan teman-teman pelajari disini ya

Hasilnya seperti ini:

(Untuk mempermudah, teman-teman juga bisa membuat folder didalam google drive, supaya tidak campur dengan file lainnya. Contoh gambar diatas dengan folder JPG to TEXT)


Langkah 3:
Setelah terupload, langkah selanjutnya yang teman-teman harus lakukan adalah klik kanan file gambar tersebut lalu pilih Buka dengan lalu Google Dokumen. 
Seperti berikut ini:

Setelah itu teman-teman tunggu beberapa saat, maka teman-teman akan melihat hasilnya, gambar tersebut otomatis akan berubah menjadi teks dibagian bawah.
Seperti terlihat seperti berikut:
(Hasil Convert dari JPG to Text)

Hasilnya silahkan teman-teman Copy dan Paste di Microsoft Word ya. Atau teman-temen juga bisa langsung download file Hasil convert tersebut.

Waktu convert menjadi teks tergantung dari koneksi Internet teman-teman ya, jika koneksinya cepat hasilnya juga cepat begitu juga sebaliknya.

Mudah sekali kan teman-teman caranya. Jika ini bermanfaat silahkan tinggalkan komentar dan boleh disebarkan ke teman-teman lainnya supaya semakin bermanfaat dan mempercepat kerjaan teman-teman lainnya.

Cukup sekian sharing dari saya, nantikan tutorial-tutorial yang lainnya yang juga tidak kalah seru dan pastinya bermanfaat. Simak terus dan kunjungi terus Blog ini ya.

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Teman-teman jangan lupa Follow


author

Tentang Bezo Van Basten

Saya adalah Pemilik Blog Cinta Desain. Pecinta desain dan senang sekali mempelajari ilmu-ilmu baru. Mulai belajar desain grafis sendiri sebagai hobi. Blog ini didirikan dengan tujuan untuk berbagi pengalaman saya dan berita desain yang menarik. Hubungi melalui email


Share on Google Plus

About Bezo Van Basten

HANYA INGIN BERBAGI. Terimakasih kepada Sahabat Pejuang Indonesia yang mendapatkan manfaat dari Blog Cinta Desain. Disini kami ingin berbagi informasi dan bahan desain. Diluar Blog inipun kami juga ingin berbagi untuk saudara-saudara kita rakyat indonesia yang membutuhkan bantuan. Setiap desain yang Anda pesan/beli, sebesar 5% akan kita sumbangkan kepada masyarakat yang tidak mampu. Semoga Blog ini dapat bermanfaat bagi kita semua.
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar